Laman

Monday 16 September 2013

ORANG PERTAMA YANG KE BULAN MENURUT CERITA SEJARAH

Dalan sejarah diceritakan bahwa ada sosok seseorang yg bernama Syeh Bagindang Ali yang sangat sakti mandraguna yang sedang menempuh perjalanan spititual.

Setelah perjalan demi perjalanan demi tercapai tujuannya tiba-tiba terdengar suara tangisan anak kecil yang sedang terkelungkup sedih.
Seketika Syeh Bagindang Ali mendekat untuk bertanya kepada anak kecil yg sedang menangis.


Syeh Bagindang Ali : Wahai anak kecil kenapa kau terlihat sedih apa yg bikin kau sedih sampai-sampai air matamu terjatuh ke tanah.
Anak Kecil : Dengan terseguk-seguk anak kecil itu menceritakan bahwa dia diperintahkan ibunya untuk membeli sekantong minyak, tetapi minyak yg ia bawa malah tumpah ke tanah.  Jadi ia sedih bukan karena minyak yg tumpah akan tetapi hamba sedih takut pulang pasti ibu hamba marah kalo mengetahui minyak yang hamba bawa tumpah.


Akhirnya dengan tidak berpikir panjang Syeh Bagindang Ali dengan kesaktiannya mengambil minyak yg tumpah dengan memeras bumi. Dengan segala kesaktiannya akhirnya minyak bisa dikembalikan ke kantong kepunyaan anak kecil itu.


Tujuannya memang baik, tetapi sebenarnya anak kecil yang sedang membawa minyak itu hanya godaan atau cobaaan buat dirinya.

Usut punya usut saat Syeh Bagindang Ali meninggalkan Dunia ini, Alampun tidak menerima jasadnya. dan jasad bagindang Ali terpental ke Bulan.

Jadi intinya dari kisah tadi setidaknya kita memahami apa yg dimaksud orang pertama ke bulan, walaupun tidak bernyawa.

No comments:

Post a Comment